Friday, April 15, 2011

Resensi Filem


JUDUL FILM                        : RAB NE BANA DI JODI
SUTRADARA                       : YASH COPRA
PRODUKSI                           : YASH RAJ FILM
TAHUN                                 : 2008
PEMAIN UTAMA              : SHAHRUKH KHAN & M.K. RAINA
FILM INDIA TAK KALAH ROMANTIS DENGAN FILM KOREA
Rab Ne Bana Jodi yang artinya cinta dari tuhan, adalah film yang menceritakan perjalanan cinta seorang laki-laki bernama Surinder yang diperankan oleh Shahrukh Khan dengan lawan mainya Raina yang berperan sebagai Thani. Film ini memiliki nuansa baru dibandingkan dengan film India yang lainya. Nuansa baru itu tampak  saat Raj mengungkapkan cinta pada Thani di atas bukit dengan panorama lampu-lampu pemukiman yang sekejap mati dan menyala kembali  membentuk kata I Love U. Nuansa Romantis pada film ini tidak kalah dengan film korea seperti BBF dan Full Hous. Selain romantis ada beberapa adegan lucu yang dimainkan bersama Bobi yang menghibur penonton.. Konflik dalam film sangat menarik dan mengejutkan, Namun klimak yang terdapat dalam filem ini kurang menguras emosi penonton, karena dari awal filem penonton sudah mendapat sajian konflik yang cukup mempengaruhi emosi sehingga ketika berada di titik klimaks penonton merasa kurang gereget. Kualitas  gambar yang disajikan sangat jelas dan penuh warna. Latar kejadian adalah kota Atmister denagn setingan tempat yang tidak terlalu banyak. Penataan musik dan akting pemain sangat intens dan saling mendukung.  amanat atau pesan yang terdapat dalam film ini adalah cinta yang paling abadi adalah saat kita mencintai seseorang dengan keikhlasan dan hanya karena tuhan.
Awal pertemuan mereka ketika Surinder datang pada acara pernikahan Thani. Surinder adalah murid kesayangan ayah Thani, ketika Surinder masih menjadi mahasiswa di sebuah perguruan tinggi. Ketika pertama melihat Thani yang sedang menari dan tertawa lepas saat itulah Surinder menyukainya. Namaun, seketika tawa dan tarian itu berhenti saat ayahnya menghampirinya dan seketika suasana kemeriahanpun berubah, saat berita kecelakaan bus yang membawa pengantin pria mengalami kecelakaan jatuh ke jurang tidak ada yang selamat satupun. Thani terpukul, ayahnyapun terkena seranagn jantung. Sebelum ayahnya meninggal, ia meminta Surinder menikah dengan Thani. Tanpa rasa cinta dan terpaksa Thani mengabulkan permintaan ayahnya. Surinder yang berpenampilan jadul, kaku, dan berkumis ingin membuat Thani bahagia dan menemukan cintanya, lalu Surinder memutuskan merubah penampilanya, tanpa diketahui oleh Thani. Pada kontes dance Thani mendapat pasangan bernama Raj seiring berjalanya waktu Thani jatuh cinta pada Raj. Ketika babak final dance berlangsung ia menyadari bahwa Raj dan Surider adalah orang yang sama. Akhirnya Thani menyadari betapa besar cinta dan pengorbanan Surinder untuknya, saat itulah Thani jatuh cinta pada Surinder ia meerasa melihat tuhan dalam diri Surinder dan mencintai dengan apa adanya.
Begitulah film ini menyampaikan pesan realigi yang dikemas dengan kisah cinta yang tak kalah romantis dengan film Korea. Shahrukh Khan, aktor yang penuh karisma dari Negara Iandia ini tidak pernah mengecewakan penonton dalam berakting. Ia selalu tampil maksimal di setiap film yang dibintanginya.



                                                                                                

No comments:

Post a Comment